Bocoran Lexus LX Generasi Paling Baru, Launching 2021 Angkat Mesin Turbo

Lexus diberitakan akan selekasnya meluncurkan generasi paling baru dari SUV besarnya yakni Lexus LX. Generasi paling baru SUV yang akhir kali alami pergantian design pada 2007 itu disebutkan akan ada pada 2021, demikian dikutip Carbuzz. Rumor tentang kedatangan LX paling baru ini pertama tampil di majalah otomotif Jepang Mag-X. Pergantian penting di LX paling baru kelihatan dibagian belakang dimana lampu belakang SUV ini sekarang dibuat menyambung, ikuti trend design sekarang.

Diluar itu, kelihatan ubahan dibagian ujung knalpot yang sekarang lebih sporty bila dibanding dengan generasi LX sekarang. Tetapi, beberapa pembaca majalah itu memandang design paling baru LX malah selintas seperti dengan Mitsubishi Outlander yang harga tambah murah. Mag-X mengklaim jika LX paling baru ini akan berbasiskan dari basis Toyota paling baru serta akan mempunyai beberapa pilihan mesin baru. Antara pilihan mesin baru itu ada mesin twin turbo V6 yang digunakan di seri sedan Lexus yakni LS.

Baca juga : Jalan Cepat Menyumbang 1 Medali Emas Di SEA Games 2019

Mesin memiliki 3.4 liter berkode V35A-FTS yang dipakai di seri LS500 dapat membuahkan tenaga 416 dk serta torsi 599 nm. Ini bermakna tenaga yang dibuat semakin besar dibandingkan dengan mesin 5.7 liter V8 yang sekarang dipakai oleh LX 570 sekarang yang membuahkan tenaga 383 dk serta torsi 545 nm. Diluar itu, Lexus diberitakan akan meluncurkan variasi baru dengan seri LX 600. Ini didapati sebab Lexus sudah mematenkan nama LX 600 pada bulan Oktober kemarin. Walau demikian, belum didapati pilihan mesin yang dipakai oleh variasi paling baru ini.