Bak pinang dibelah dua, itu Sigra serta Calya. Benar-benar seperti, namun ada diferensiasi yang dapat didapati. Calya diposisikan di atas Sigra, masalah kelengkapannya. Telah jadi adat, seperti yang berlangsung pada duet Avanza-Xenia serta Rush-Terios. Walau demikian, Sigra punyai beberapa kelebihan dibandingkan Calya. Pada facelift, baik Sigra serta QQ724 Calya mendapatkan penyegaran, yang sejumlah besar sama. Cuma berlainan satu dua point. Tetapi itu menjadi kelebihan Sigra yang pertama. Pada type paling tinggi, Sigra diperlengkapi head unit monitor sentuh. Tidak begitu besar dimensinya. Tetapi dapat menampung keperluan hiburan dalam kabin.

Hebatnya , monitor itu dapat tampilkan tangkapan camera di belakang. Ya, Sigra type R punyai camera parkir mundur. Sedang Calya tidak punyai. Justru, ada referensi garis untuk parkir pada camera Sigra. Benar-benar feature mahal yang jarang-jarang dapat didapati pada mobil kelas bawah. Memang pemilik Calya dapat menambahkannya sendiri, contoh lewat after market. Tetapi selanjutnya, ongkos tambahan harus direlakan. Namun Calya ada audio steering switch. Penataan head unit semakin gampang serta tidak berada di Sigra type mana saja.

Masalah ongkos, harga jadi kelebihan Sigra. Pada umumnya, Sigra tambah murah dari Calya. Harga Sigra type R termahal Rp 156,75 juta, sedang Calya type G Rp 158,4 juta. Memang diferensiasinya cuma seputar Rp 2 juta. Tetapi dengan tambahan feature camera parkir mundur itu barusan, piala value for money jelas digenggam Sigra. Mengenai design memang tidak jauh berlainan. Belum juga memperhitungkan hasrat. Tetapi muka Sigra facelift, lebih menarik daripada Calya. Terutamanya ruang bumper, dengan pahatan serta lipatan yang tidak terlalu berlebih. Ruang lampu kabut kelihatan cocok serta seperti punyai Rush-Terios.

Baca juga : Si Kembar Calya-Sigra Dikasih Sentuhan Berlainan

Interior juga demikian. Penentuan warna kabin gabungan abu-abu tua serta muda benar-benar aman. Calya menggunakan warna coklat, bermaksud tingkatkan nilai elok. Tetapi cukup ganjil dipadankan warna cerah pada pilar serta langit-langit. Jika warna exterior, sama-sama. Ada tujuh pilihan, tiga salah satunya warna baru metallic. Yang paling akhir, pilihan type. Calya baru hanya ada tiga pilihan: E MT, G MT serta G AT. Sigra, ada enam type, dengan penambahan pilihan variasi beda transmisi. Justru ada variasi yang masih menggunakan mesin 3-silinder 1.000 cc, untuk efisiensi yang lebih hemat bahan bakarnya. Karena macam pilihan itu , customer dapat sesuaikan pilihan sesuai dengan dana yang dipunyai.

Tidak pedulikan pilihan mesin 1,0 liter, Sigra serta Calya diberi dapur picu yang sama. Mesin 4-silinder 1,2 liter dual VVT-i. Feature safety-nya hampir serupa. Tidak hanya camera parkir mundur pada Sigra, ada dual SRS airbag, rem ABS+EBD, immobilizer, seat belt di setiap bangku serta sensor parkir. Harga Daihatsu Sigra anyar Rp Rp 114 – 156,75 juta, sedang Toyota Calya Rp 137,46 – Rp 158,4 juta.

One thought on “Kelebihan Daihatsu Sigra Dibandingkan Toyota Calya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *