Lihat Ini Bila Ingin Beli Datsun Go serta Go+ Sisa

Datsun Go serta Go+ sah melaju semenjak 2014 di pasar otomotif nasional. Berarti sampai tahun ini usianya telah mencapai lima tahun. Buat Anda yang membidik mode sisanya, ada yang butuh dilihat supaya bisa memperoleh unit dalam keadaan baik. Datsun Go serta Go+ memang menarik untuk dipunyai. Tidak hanya populer bandel serta hemat bahan bakar minyak (BBM), di pasar mobil sisa harga mobil ini telah dapat diperoleh mulai Rp 65 juta-an sampai Rp 75 juta-an. Hendry Samosir, Service Manajer PT Mimosa Putra Kekal, diler Nissan Datsun di Bekasi Barat, menjelaskan pada umumnya pilih Datsun seken sama dengan mobil sisa biasanya.

Menurutnya, untuk pastikan keadaan beberapa surat komplet serta asli. Diluar itu pilih mobil dengan penampilan exterior serta interior rapi, untuk menghindarkan peluang sisa tabrakan atau banjir. “Karena digunakan jadi kendaraan operasional umumnya mobil mulai lemah di kaki-kaki, yakinkan sisi itu dalam keadaan sehat,” katanya pada Kompas.com Senin (25/11/2019). Datsun Go serta Go+ memang didapati banyak digunakan jadi mobil harian, atau taksi online. Melalui beberapa keadaan jalan, menggebuk lubang atau polisi tidur tentu seringkali dikerjakan beberapa pengemudi mode LCGC ini.

Baca juga : Silver Jadi Warna Mobil yang Sering Tidak Laku

Cek tie rod, long tie rod, bushing arm, sampai bearing, harga komponennya seputar Rp 150.000-an sampai Rp 250.000-an. Jika sokbreker seputar Rp 500.000-an sepasang,” tutur Hendry. Tidak hanya sisi kaki-kaki, calon pemilik Datsun Go serta Go+ harus memerhatikan sisi pendinginan. Dari mulai radiator sampai AC di kabin, karena skema pendinginan yang memiliki masalah bisa mengganggu kapasitas mesin keseluruhannya. “Untuk mobil yang telah masuk umur lima tahun, pendinginan harus diyakinkan dalam keadaan baik. Berarti tidak ada kebocoran atau permasalahan yang lain, kipas radiator jika telah lemah semestinya ditukar, evaporator dicek,” tuturnya.