Supercar punya Raffi Ahmad, satu Lamborghini Aventador, terbakar di Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mobil Raffi Ahmad itu terbakar tempo hari siang. Mobil itu mendadak terbakar dibagian kap mesinnya. Menurut Kasat Lalu Daerah Kabupaten Bogor AKP Fadli Amri, mobil itu awalannya bergerak dari Circuit Sentul. Setibanya di jalan pilihan Babakan Madang, mobil itu mendadak terbakar.

Fadli menjelaskan kebakaran disangka sebab berlangsung karena overheat. “Berdasarkan penjelasan pengemudi, temperatur mesin meninggi (overheat),” kata Fadli. Mengapa mesin overheat dapat buat mobil terbakar?  Mencuplik situs How Stuff Works, sebetulnya mesin mobil yang begitu panas mungkin tidak langsung menyebabkan api. Tetapi, yang umumnya berlangsung ialah, mesin yang begitu panas membuat cairan internal seperti oli serta cairan pendingin naik ke suhu beresiko serta mulai keluar dari ruang perputaran.

Baca juga : Spesifikasi Lengkap Toyota Ultra-Compact BEV

Saat itu berlangsung, cairan itu akan menetes serta menyembur ke semua ruangan mesin serta ke skema pembuangan. Cairan panas itu dapat menjalar ke bagian-bagian yang bisa dengan gampang menyala api serta menebar. Kembali pada Lamborghini punya Raffi Ahmad yang terbakar. Berdasarkan penjelasan polisi, mobil itu secara cepat dipadamkan apinya. Insiden itu langsung diumumkan pada polisi. Polisi selanjutnya mematikan api pada mobil itu. “Petugas Lalu Polres Bogor yang memperoleh informasi langsung ke arah TKP serta menghentikan kendaraan tangki air yang lewat serta langsung berusaha ambil aksi pertama dengan menyemprotkan air,” tuturnya. Api pada mesin mobil juga padam. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

One thought on “Mesin Overheat Buat Mobil Terbakar seperti Lamborghini Raffi Ahmad?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *