Mitsubishi Tolak Tuduhan Gunakan Alat Penipu Emisi

Otoritas Jerman tengah lakukan penyelidikan pada Mitsubishi. Pada 21 Januari lantas, kantor jaksa Frankfurt menginterogasi sarana analisa serta peningkatan Mitsubishi untuk cari tahu apa Mitsubishi terbawa dieselgate alias menempatkan alat pencurang emisi.  Mobil yang diinvestigasi ialah mobil judi online dengan mesin 2,2 liter diesel dengan standard emisi Euro 5b dan mesin diesel 1,6 liter serta 2,2 liter dengan standard emisi Euro6b.

Jaksa curigai mesin-mesin itu dipasangi alat pencurang emisi yang pastikan kandungan emisi Nitrogen Oksida (NOx) penuhi tingkat batas waktu dites, tetapi waktu dikendarai di jalanan biasa, emisi jadi semakin besar. Mitsubishi juga memberi beberapa klarifikasi berkaitan masalah ini. Pertama mesin 1,6 liter yang dipakai Mitsubishi adalah mesin yang dibuat oleh PSA Grup. Tidak ada mesin dalam line up Mitsubishi yang memakai alat penipu angka emisi .

Baca juga : Agenda Launching Game Cyberpunk 2077 Mundur, Ini Kata CD Projekt

“Kami telah buka diri masalah mesin-mesin yang dibuat Mitsubishi serta skema kontrolnya pada otoritas transportasi Jerman atau KBA serta tetap membuat perbaikan-perbaikan. Semua kendaraan kami yang di pasarkan di Jerman telah di setujui oleh KBA,” catat Mitsubishi. Lihat fakta-fakta barusan, Mitsubishi juga berani jadi tidak ada manipulasi seperti yang diduga oleh otoritas Frankfurt. “Kami tetap lakukan peninjauan internal pada ini serta selalu bekerja bersama dengan beberapa jaksa,” tutup Mitsubishi.