Ototest Mercedes-Benz New Vito: Lebih Dekat sama Van Eksklusif Ala Sultan

Sesudah dikeluarkan sah pada 16 Januari 2020 lantas, detikcom berpeluang coba mobil van bongsor Mercedes-Benz New Vito.  Mengenai unit yang kami ulasan adalah mode New Vito Tourer, dengan sentuhan modifikasi interior dari Lombardi Indonesia. Sebelum kita masuk ke sisi interior, silahkan kita lihat terlebih dulu sisi luarnya. Dari bagian exterior, tidak ada yang spesial dari New Vito Tourer.

Bentuknya condong datar seperti mobil komersial biasanya. Pelek 17 incinya juga masih memakai mode single tone berwarna metallic. Untuk skema pencahayaan, New Vito Tourer telah dilengkapi headlamp LED ditambah feature DRL (Day Running Light). Saat ini silahkan mulai masuk ke kabin. Demikian tuas pintu baris ke-2 ditarik, pintu berubah automatis. Ke-2 pintu geser New Vito Tourer telah memakai skema elektrik, jadi mempermudah jalan keluar masuk penumpang.

Duduk di bangku baris ke-2, kami juga dimanja dengan mode jok captain seat yang lebih privat. Tidak cuma nyaman sebab menggunakan material kulit nappa berwarna beige, jok ini memiliki banyak komposisi yang dapat disetel lewat tombol di samping jok. Tertera ada 9 tombol yang mempunyai peranan semasing. Ada tombol penataan headrest, reclining sistem, seating position, leg rest, serta shoulder. Disamping itu ada tombol heating sistem, cooling sistem, serta 8 poin massage. Diikutkan tombol memory seat yang dapat simpan tiga setelan.

Nah asyiknya , jok baris ke-2 ini dapat disetel sampai rebah. Jadi buat penumpang yang ingin tidur sepanjang perjalanan, benar-benar dibikin nyaman dengan jok ini. Walau nyaman, tetapi masih safety karena ada feature seatbelt. Tetapi bila ingin masih produktif masih dapat. Karena di jok baris ke-2 ini telah diperlengkapi meja lipat yang dapat digunakan jadi dudukan laptop. Supaya tidak jemu, faksi Lombardi mengikutkan panel monitor yang mempunyai peranan Android Auto, dengan perorangan headphone jack, SD Card, serta GPS Dukungan.

Geser ke baris ke-3, komposisi joknya memang tidak se-private baris ke-2. Tetapi bangku baris ke-3 masih tawarkan kenyamanan, dengan headroom serta legroom yang luas serta diperlengkapi seatbelt tiga titik. Bangku dapat juga dimaju-mundurkan lewat tombol di belakang jok. Sama dengan baris ke-2, bangku baris ke-3 ini dapat juga ditata sampai rebah. Serta saat rebah sampai rata, bangku belakang ini seperti seperti kasur. Jadi dapat digunakan untuk tempat tidur.

Modifikasi interior yang dikerjakan Lombardi nyatanya bukan sekedar masalah jok saja. Tetapi menambahkan susunan peredam, karpet lantai berwarna beige, serta menambahkan material soft touch serta panel kayu dibagian door trim. Masalah audio, disematkan 10″ concealed subwoofer, concealed 2-way sistem, serta front door panel speaker. Bila bangku baris ke-2 serta ke-3 eksklusif, bagaimana dengan bangku barisan depan?

Baca juga : PADI REBORN KERJASAMA BERSAMA ANGGA DWIMAS SASONGKO DI SINGLE BARU

Bangku barisan depan dibikin dengan balutan material nappa berwarna beige serta telah diperlengkapi handrest. Tetapi sayangnya penataan joknya belum elektrik, masih dioperasikan lewat tuas mekanis di samping serta bawah jok. Tidak hanya jok, sentuhan material kulit ada juga dibagian door trim serta lingkar kemudi. Balutan bahan kulit di setir, membuat grip semakin baik. New Vito Tourer belum diperlengkapi skema kunci kontak keyless. Rumah kunci terdapat dibagian kiri serta tuas transmisinya dibagian bawah setir kanan.

Bicara urutan mengemudi, walau mobil ini mempunyai dimensi bongsor, dengan lebar hampir 2 mtr. serta panjang lebih dari 5 mtr., New Vito tawarkan urutan mengemudi yang cukup nyaman serta aman. Masalah visibilitas, pandangan pengemudi di sekitar terbantu dengan design kaca pilar A yang besar. Pandangan ke depan lumayan baik, serta tidak terhambat ruang dashboard yang besar. Mercedes-Benz New Vito diberi mesin 1.991 cc turbo 4 silinder dengan tenaga sampai 211 dk pada 5.500 rpm serta torsi 350 Nm pada tenggang 1.800-4.000 rpm.

Memiliki tenaga sebesar itu, berat New Vito yang sampai 2.324 kg juga tidak jadi permasalahan. Mesin cukup bertenaga semenjak rpm bawah. Semakin asik sebab New Vito memakai transmisi 7 pemercepatan serta dapat dioperasikan dengan manual lewat tuas paddle shift dibawah setir. Untuk setirnya juga berasa mudah waktu dibawa bikin bermanuver. Serta asyiknya , setir langsung kembali cepat sesudah diputar. Keseluruhannya, New Vito Tourer dengan interior Lombardi ini tawarkan kenyamanan serta kemewahan yang pas buat golongan pelaku bisnis dengan mobilitas tinggi. Fitur-fiturnya cukup oke serta kabinnya benar-benar luas.

Meskipun begitu ada banyak kekurangan dalam mobil van ini, dengan tidak terdapatnya sun roof atau panoramic roof. Disamping itu jendela pada baris ke-2 memakai mode paten (final), hingga akan mempersulit buat penumpang baris ke-2 bila ingin masukkan suatu hal ke kabin tanpa ada buka pintu. Dalam keadaan standard, Mercedes-Benz New Vito Tourer dibandrol Rp 989 juta off the road. Sesaat bila ingin mendapatkan kustomisasi dari Lombardi Indonesia harus meningkatkan ongkos seputar Rp 380-an juta.