Pernah Dengar Suara Mobil Listrik? Ini Bunyinya

Produsen mobil asal Italia, Maserati, merencanakan untuk ‘menyetrum’ line-up kendaraannya jadi mobil listrik. Sekarang, Maserati mengawali step pengujian skema tenaga listrik. Suara dari mobil listrik juga diperdengarkan. Di Youtube-nya, Maserati memperlihatkan suara mobil listrik yang sedang dikembangkannya. detikers pernah dengar suara mobil listrik? Jika belum, suaranya kira-kira seperti dalam video yang diupload Maserati ini.

Suara mobil listrik ini kemungkinan cukup aneh untuk Maserati. Ditambah lagi, sejauh ini Maserati diketahui jadi produsen mobil yang dapat keluarkan beberapa suara indah dari mesinnya. Masalah suara mobil yang tidak garang, Maserati katakan, “Musik beralih.”

Baca juga : Google Luncurkan Tiga Penerapan Penangkal Suka Smartphone

Mobil listrik memang terdengar lebih senyap daripada mobil bermesin bakar. Tetapi, mobil listrik masih keluarkan suara seperti semprit. Sepanjang babak eksperimental ini, suara yang bisa menjadi ciri mobil listrik akan ditingkatkan. Mobil listrik setelah itu akan mempunyai suara ciri khas, telah jadi atribut unik dari semua mobil Maserati yang diperlengkapi dengan mesin pembakaran,” kata perusahaan itu dalam launching sah.