Spesifikasi Lengkap Honda CBF190TR Kapasitas Mesin 190cc

Yamaha XSR 155 baru-baru ini dirilis di Thailand akan memiliki penantang Honda CBF190TR baru menggunakan kapasitas mesin 190cc. Sepeda motor ini memiliki gaya klasik dengan desain pengacak gagah. Keberanian Honda CBF190TR, yang hadir sebelumnya di China, telah cukup ditebus dengan harga 17.000 yuan atau sekitar Rp 33,7 juta.

Honda CBF190TR akan mengandalkan mesin dengan konfigurasi pendingin udara SOHC satu silinder yang mampu menghasilkan 12,4 kw pada 8000 rpm dan torsi maksimum 16,3 Nm pada 7000 rpm lebih kuat daripada mesin CB190SS lama dengan 15,8 PS pada 8000rpm dan 15 Nm dari torsi pada 7000rpm. Salah satu media lokal di Cina, 591moto mengatakan bahwa mesin ini getarannya cukup halus yang dikhawatirkan akan dirasakan sampai setang kali ini telah hilang. Penggunaan kursi lebar dengan klasik bermodel baru memberikan kenyamanan yang memadai bagi penumpang dan pembonceng.

Tampilan modern terkandung dalam penggunaan lampu LED penuh mirip dengan CB300 yang hadir di Thailand. Di bagian depan, suspensi terbalik besar mengapit lampu depan. Pengereman bergantung pada cakram ukuran besar dengan model gelombang yang digenggam dengan kaliper pot ganda dan memiliki kanal ABS ganda.

Perusahaan Suzuki Akan Keluarkan Mobil Terbarunya Tahun Ini

Kemewahan juga hadir di area dashboard yang telah mengadopsi digital penuh dengan tampilan negatif. Instrumen menunjukkan kecepatan, kecepatan mesin, jumlah bahan bakar, perjalanan, posisi gigi hingga jam. Dari tampilan dashboard terungkap bahwa mesin ini bisa berputar hingga 9.500 rpm redline. Sedangkan sinyal belok, lampu jarak jauh, ABS, dan posisi netral dilengkapi dengan lampu penunjuk. Di sisi dasbor, ada colokan pengisi daya listrik untuk gadget sehingga Anda tidak perlu bingung lagi.

Bagian belakang mirip dengan Yamaha XSR 155 dengan lampu belakang yang lucu. Suspensi menggunakan monoshock yang dapat disesuaikan kekerasannya tetapi model konvensional tanpa tautan. Arm masih menggunakan model kotak yang berbeda dengan XSR 155 yang memiliki model pisang. Knalpot hadir lebih sporty dengan model pendek. Kedua ban telah mengadopsi model tujuan ganda dengan pelek roda yang lebih kaku yang memudahkan penanganan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *